Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Merawat Motor Matic Agar Mesin Tetap Kinclong


Rudimotor88 - Perawatan Motor matic sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merawat motor bebek. seperti halnya motor Bebek Motor matic memang butuh perawatan khusus dari sang pemilikinya, terlebih lagi sekarang motor matic sudah banyak menggunakan teknologi mesin injeksi yang dimana sobat akan diharuskan memberikan perawatan dan perhatian yang ekstra dari pada motor bebek. Berikut langakah-Langkah Merawat Motor Matic.

1. Memanaskan Motor Setiap Hari
Memanaskan motor merupakan cara  supaya oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga perfoma dari mesin bisa lebih maksimal, panaskan motor kurang lebih 5 menit sampai 10 menit sebaiknya menggunakan kick stater.

2. Stabilkan Kecepatan Gas

Biasanya sering dilakukan oleh pengguna motor matic yakni saat kecepatan motor dalam kondisi cepat jangan secara tiba-tiba menurunkan gas begitu pun sebaliknya saat motor berada dalam kecepatan rendah langsung kita gas, tanpa disadari hal ini akan merusak masa umur mesin. Awaass jangan disepelakan.

3. Jangan Sampai Kehabisan Bensin
Banyak pengguna motor matic yang sampai kehabisan bahan bakar, entah apapun alasannya hal seperti ini sangat tidak dianjurkan karena akan sangat tidak baik untuk mesin, usahakan selalu motor matic sobat jangan sampai menunjukan indikator E pada speedometer dan usahakan motor berisi bahan bakar yang full untuk mengantisipasi hal tersebut.

4. Rutin Ganti Oli

Pergantian oli motor biasanya dilakukan setiap 1000 KM dan untuk pergantian oli transmisi motor (oli gardan) maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM. jika sobat sulit menghitung dengan speedometer maka sobat bisa melakukan perawatan rutin ini setiap 2 - 3 bulan sekali. Ditulis dikalender suapaya tidak lupa..

5. Servis Berkala

Biasanya pada servis berkala motor matic adalah untuk penggantian oli dan membersihkan karburator dan menset motor, kami anjurkan sobat untuk menanyakan menggenai Aki apakaha masih layak, Vantbel dan roler apakah memerlukan penggantian?

Dari beberapa hal tersebut tentunya akan semakin baik jika sobat menggunakan suku cadang yang original ketimbang menggunakan yang murah namun kualitasnya masih dipertanyakan.

Lakukan servis berkala kurang lebih 3 bulan sekali menjaga performa motor matic sobat. Selain itu biasanya setelah 5 tahun peforma mesin dan komponen akan menurun jadi sangat tepat apabila sobat ngeupgrade alias mengganti sepeda motor dengan yang baru tentunya setiap 5 tahun sekali, karen setelah 5 tahun bisanya motor akan sangat sering membutuhkan servis dan performanya akan menurun.

Informasi Program dan promo murah motor honda untuk pembelian sepeda motor Honda cash dan kredit bisa hubungi Marketing Kami. (Rudy 082371072221)

#Proses Cepat dan Mudah Syarat KTP dan KK saja
#Bisa Tukar Tambah semua merk motor
#Pelayanan Prima