Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Kunci Rahasia Pada Honda CRF150L Hanya Dengan Koin? Beginilah Caranya

Rudimotor88.com - Honda CRF150L memang mempunyai body yang sangat simple dan juga ramping. Namun meskipun demikian, dibelakang body nya yang ramping ini juga tersimpan sebuah tool kit yang memang sudah disematkan oleh pihak dealer. Tool kit pada motor honda ini juga tidak diletakkan sepert motor-motor yang lain pada umumnya. Dimana tool kit akan diletakkan pada bagian bawah jok motor.

Tool kit pada Honda CRF150L akan diletakkan pada bagian body sebelah kiri. Lantas bagaimana cara mengambil tool kit tersebut jika tidak berada di bawah jok motor? Tentu saja cara mengambil tempat untuk menyimpan kunci-kunci itu memerlukan cara khusus. Tetapi cara yang dilakukan juga cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan uang koin saja.

Cara Mudah Membuka Toolkit Pada Honda CRF150L

Karena menggunakan uang koin atau uang logam, maka yang pertama yang harus anda siapkan ialah uang koin. Semua jenis uang koin bisa anda gunakan asalkan bisa digunakan seperti obeng, uang koin harus dapat diselipkan pada sela baut. Baut yang digunakan untuk tool kit ini juga hanya ada satu buah baut saja dan berada di cover body samping motor sebelah kiri.

Jika dilihat dari ukuran baut yang ada, maka akan sangat cocok dengan uang koin 500 rupiah. Jadi akan lebih baik jika anda langsung menggunakan uang koin tersebut saja. Jika baut sudah terlepas, maka selanjutnya anda tinggal menarik secara perlahan cover body pada bagian samping agar tidak patah nantinya. Jika sudah terlepas, maka anda bisa melihat tool kit yang terletak pada bagian belakang.

Jika anda melepas body samping tersebut, maka bukan hanya tool kit saja yang akan anda jumpai, anda juga mendapat akses pada regulator, fuse box, aki, dan juga ECM.  Membuka tool kit tersebut juga hanya perlu menekan saja, maka tool kit tersebut akan terbuka karena tidak dilengkapi dengan pengunci. Dengan ukuran panjang 11.5 cm, lebar 3 cm, dan tinggi 6.5 cm dirasa kurang lebar.

Meskipun demikian tool kit tersebut juga bisa digunakan untuk menyimpan uang atau juga dompet saat anda berpetualang. Akan akan merasa aman ketika anda berpacu pada medan off road. Untuk membukanya juga mudah, anda hanya perlu menyimpan uang koin saja maka anda bisa membuka tool kit pada motor Honda CRF150L dengan mudah.