Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Honda Scoopy Laris Dipasaran Otomotif. Berikut Fitur dan Teknology Canggihnya

Rudimotor88.com - Scoopy merupakan salah satu motor Honda yang berbasis model retro, dengan tampilan yang sporty elegan dan tampil dengan bentuk yang berbeda dengan motor lainnya.

Hal ini membuat motor scoopy memiliki peminat yang begitu banyak khususnya, di kalangan anak-anak muda yang ingin tampil beda. Baik di daerah perkotaan maupun di daerah-daerah pedesaan. 

Bukan hanya bentuknya saja yang membuat daya tarik, namun ada beberapa hal yang membuat honda scoopy ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Perlu diketahui bahwa fitur dan teknologi yang disematkan pada suatu motor tentunya akan menentukan daya tarik agar orang menyukai sehingga mau membeli motor tersebut.
Berikut beberapa fitur dan teknologi yang disematkan pada Honda Scoopy.

Fitur dan Teknologi Honda Scoopy.

1. Combined Digital Panel Meter dan Eco Indicator
Desain baru dengan gaya grafis yang lebih modern dan informatif. Informasi yg lengkap, sehingga pengendara lebih mudah dan gampang pada saat mengendarai honda scoopy.

2. Combi Break System
Fitur untuk berkendara lebih nyaman memudahkan pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan supaya tepat dan seimbang juga dilengkapi dengan brake lock.

3. Idling Stop System
Fitur premium kelas dunia yang otomatis mematikan mesin setelah berhenti lebih dari 3 detik dan mesin otomatis Menyala kembali saat tuas gas diputar.

4. LED Projektor Headlight
Motor matic pertama di Indonesia dengan led projector head light. cahaya lebih terang dengan daya lebih kecil serta lampu depan yang lebih fokus. light up your passion kapanpun.

5. Alarm With Answer Back System
Alarm untuk menjaga Scoopy model dari resiko pencurian. dan answer back system mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

6. Power Charger In Console Box
Kemanapun kamu pergi nggak perlu takut gadget kabisan energi. karena scoopymu dilengkapi power charger. penggunaan daya maksimal 12 W.

7. Bagasi Sangat Luas
Bagasi Honda Scoopy dengan kapasitas 15,4 liter yang bisa menampung lebih banyak barang bawaan.

8. Ban Besar dan Tubeless
Sudah dilengkapi ban tubeless yang menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Saat ini Honda Scoopy memiliki dua tipe yaitu tipe sporty dan tipe stylish dari kedua tipe tersebut memiliki bentuk dan spesifikasi mesin serta harga yang sama. Lalu apa sih perbedaan Scoopy Sporty dengan Scoopy stylish?

Kepala gudang Astra Motor Pusat Jawa Tengah Agus Aryanto mengatakan,
"Sebenarnya mudah untuk membedakan scoopy sporty dengan scoopy stylish. Ada 2 poin pertama, perbedaan warna body motor kedua, warna velg-nya juga berbeda. Kalau warna yang varian stylish cenderung lebih banyak warna doff dan velgnya warna silver. tapi kalau yang tipe Sporty warnanya cenderung lebih Kempling dan velg-nya warna hitam", kata dia pada Rudimotor88.com saat ditemui  beberapa waktu lalu.

Tidak terlalu banyak perbedaan Scoopy Sporty dan stylish karena dari segi mesin semua sama, namun masih banyak konsumen yang tidak bisa membedakan.

"Lebih enak membedakannya dengan melihat warna Jok saja, jika warna jok berwarna coklat berarti scoopy tipe stylish. Tapi kalau warna jok nya hitam berarti scoopy sporty," uangkap agus disela-sela kesibukannya.

Berikut perbedaan Honda Scoopy Sporty dengan Scoopy Stylish:

Perbedaan Varian Warna

Berikut varian warna Honda Scoopy. Warna pada Honda Scoopy Sporty semuanya bersifat warna metalik atau Kempling. saat ini Honda Scoopy Sporty memiliki 3 varian warna yaitu sporty Black, sporty white, sporty red.

Sementara pada varian warna Honda Scoopy stylish bersifat warna matte atau dof dan ada juga yang metalik. Saat ini Honda Scoopy stylish memiliki 5 varian warna. 

Terbagi menjadi 2 warna Dof, stylish matte brown stylish matte red dan 3 warna metalik, stylish black, stylish white, stylish white red.

Selain warna body, perbedaan scoopy sporty dan scoopy stylish terdapat juga di bagian warna jok dan warna velg. lihat perbedaannya pada gambar berikut:


Nah itu dia perbedaan Scoopy Sporty dan Scoopy stylish. Anda bisa memilih sesuai keinginan dan kesukaan warna masing-masing.